Minggu, 18 Maret 2012

Menaikkan Nilai IPK

Caranya bos :

1. Minta sama yang di atas supaya diberi nilai yang bagus/naik Karena segala berkat asalnya dari atas oleh sebab itu mintalah kepadaNya.
2. Pasang target 4 (sama dg nilai 100). Biasanya kalau kita pasang target begini maka kita akan mengejarnya sedemikian rupa sehingga nantinya pasti akan menjadi kenyataan. Perlu diingat kalau pasang target harus dikejar sungguh2 jangan malas-malasan belajarnya, jam belajarnya ditambah, jangan terlalu banyak tidur.
3. Di dalam hal menaikkan nilai kita harus punya  yang namanya memaksa diri (tapi yang positip loh). Misalnya kalau ngantuk tapi baru jam 8 malam maka usahakan untuk tidak cepat-cepat tidur, “hei men itu sangat pantang buat anak sekolah”. Bikin kopi dulu, olah raga sedikit, basahin kepala dan tengkuk belakang, pasti seger deh …..  lalu belajar lagi. Are you ready? Lets do it
4. Katakan pada dirimu “semangat” manakala engkau lagi lesu, capek, tidak mood, maka semangatmu akan bangkit lagi untuk belajar. Kalau engkau tidak belajar maka engkau akan ketinggalan satu langkah dengan temanmu yang lain dan itu berarti rangkingmu akan turun satu tingkat.
5. Kerjakan semua tugas-tugas dengan baik dan tepat waktu karena semua itu ada persentasenya di dalam perhitungan nilai (termasuk absen di dalamnya)
6. Buat trik-trik yang cocok denganmu di dalam penguasaan pelajaran yang ada.Misalnya menghafal dengan membuat dua huruf pertama di setiap point. Atau menaruh gambar2 yang bisa diingat pada setiap point hafalan. Yang mana yang cocoklah. Kalau perlu tanya sama guru/dosen/atau ortu di rumah.
7. Konsultasikan dengan guru/dosen/atau kakak kelas tentang masalah belajar atau pelajaran yang tidak engkau ketahui dengan jelas. Jangan  malu ya karena kalau malu nanti malu-maluin ortu dan semua orang-orang di kampung kita beserta suku, negara dan bangsa kita, ya nggak?
8. Jangan pernah mau dikalahkan (dalam persaingan yang sehat) oleh satu orangpun dari segi nilai di dalam kelas kita. Hal ini akan memicu kita belajar dengan sangat giat.
9. Catatlah setiap penjelasan dosen yang penting, karena kadang justru penjelasan inilah yang dijadikan soal oleh dosen di dalam ujian. Jadi jangan meremehkan penjelasan2 demikian.
10. Persiapkan dirimu untuk ujian mulai dari sekarang jangan tunggu sampai besok atau mau ujian baru belajar. Tinggalkan sikap semacam itu.


Jika engkau melakukan 10 point diatas dengan sungguh-sungguh maka nilaimu akan meningkat, ini sangat terbukti men percayalah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar