Selasa, 10 Januari 2012

Pemenang Ballon D'ior 2011 ... lagi-lagiLionel Messi

Lionel Messi kembali menjadi pemenang Ballon D'ior di tahun 2011 setelah mengalahkan saingannya Ronaldo dan Xavi. Dengan penobatan ini berarti pemain Barca ini sudah memenangkan piala ini sebanya sembilan kali.

Dari sembilan kali memenangkan piala itu, tujuh kali didapatkan Messi saat piala itu masih diberikan hanya untuk pemain-pemain terbaik Eropa saja. Dua kali didapatkan oleh Messi saat piala ini sudah menjadi gaweannya FIFA dan berubah nama menjadi FIFA Ballon d'Or

Pemain berdarah Argentina ini menjadi pemain Barca pertama yang memenangkan Ballon d'Or hingga tiga kali berturut-turut, yaitu pada tahun : 2009 lalu tahun 2010 dan juga 2011, jangan-jangan di tahun 2012 ini Messi lagi yang memenangkan FIFA Ballon d'Or ini. Hal ini tidak mustahil jika permainan Messi masih seperti sekarang atau bahkan meningkat lagi dengan teknik baru yang diciptakannya, siapa tahu.
Johan Cruyff juga pernah memenangkan piala ini  tiga kali, tapi penghargaan pertama didapatkannya  saat pemain berdarah Belanda ini masih berseragam Ajax Amsterdam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar