Selasa, 03 April 2012

Perbandingan Messi dan Ronaldo



Ronaldo pernah berkata di dalam situasi bercanda bahwa beda antara dirinya dengan Messi adalah : saya lebih tinggi dan lebar ketimbang Messi.

Perbandingan antara Lionel Messi dan penyerang Real Madrid Cristiano Ronaldi selalu menjadi perbincangan dalam beberapa tahun terakhir. Messi sukses merengkuh Ballon d'Or selama tiga tahun beruntun, sementara Ronaldo harus gigit jari. 

Zlatan Ibrahimovic, yang sempat bermain bersama Messi selama semusim di Barcelona, mengklaim La Pulga memiliki talenta yang menjadikannya pemain terbaik, sementara kehebatan Ronaldo merupakan hasil kerja keras. 

"Messi murni talenta, sementara Ronaldo merupakan produk dari latihan keras," kata Ibrahimovic kepada TV3. "Messi tidak butuh kaki kanannya. Dia hanya menggunakan kaki kiri dan tetap menjadi pemain terbaik dunia!"

"Bayangkan jika dia juga menggunakan kaki kanannya, maka kami [Milan] berada dalam masalah serius," imbuh bomber internasional Swedia ini.

Di dalam mendribel bola Messi lebih susah dirampas ketimbang Ronaldo. Messi mendribel bola tidak dengan melakukan silang kaki kiri dan kanan seperti yang dilakukan oleh Ronaldo, melainkan lurus dengan kecepatan tinggi dan berbelok saat ada lawan yang mengganjalnya.

Mengenai emosi : Messi lebih tenang ketimbang Ronaldo yang temperamental dan kadang-kadang meledak-ledak. Di depan gawangpun demikian Messi lebih tenang untuk mencari sudut dan timing yang tepat untuk melesakkan bolanya.

Satu hal yang perlu ditiru dari Messi adalah sikap rendah hatinya. Ia tidak pernah terlihat sombong meski telah menjadi orang terhebat di dalam persepakbolaan. Dari CR7 bahwa dia bekerja keras meningkatkan tekniknya di dalam latihan untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Ronaldo pernah menggerakkan teman-temannya untuk menyumbang korban tsunami di Aceh, yang bermula saat CR7 menonton  seorang anak kecil korban tsunami yang bernama Martunis dimana si bocah mengenakan kostum tim Portugal. Lalu dia datang sendiri ke Indonesia dan menyumbangkan dananya. Ronaldo juga bisa memuji Messi dengan mengatakan : Messi berada diantara pemain terbaik dan dialah yang terbaik dan itu akan selalu begitu.

Di dalam Percintaan : CR7 lebih mendominasi karena dia mempunyai wajah yang tampan dan tubuh yang seksi sehingga dia diburu oleh kaum hawa yang beken dan cantik. Mereka dari kelompok  artis, presenter dan model. Sementara Messi setia dengan pacarnya yang ada.



Sumber : goal.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar