Kamis, 12 April 2012

Profil Christiano Ronaldo

Christiano Ronaldo dos Santos Aveiro atau lebih dikenal dengan sebutan CR7 (Christiano Ronaldo 7) adalah pesepakbola professional yang lahir di Funchal, Madeira, Portugal, 5 Februari 1985. Ronaldo mempunyai kesenangan yang sangat tinggi dalam sepakbola, ia dikenal selalu ingin menang waktu kecil dan selalu mencari akal bermain bola. Bila ia tidak menemukan bola, ronaldo pun membuat bola dari kaos kaki teman – temannya.

Karir nya dimulai ketika ia bergabung dengan klub sporting lisbon. Gaji di klub itu tidak ada apa – apanya dibandingkan ketika ia ditarik ke inggris untuk bergabung ke klub MU pada musim panas 2003. Dengan gaji sekitar 40 ribu euro (Rp 470 juta) kehidupannya pun berubah drastis. Di MU, ronaldo berada sebagai pemain sayap, kemudian pada 1 Juli 2009, ronaldo pindah ke Real Madrid untuk mengembangkan karirnya di eropa. Ia pun memecahkan rekor transfer sebesar 80 juta pundsterling dan sekaligus menjadikannya pemain termahal sepanjang sejarah persepakbolaan dunia.

Ronaldo dikenal sebagai pemain yang lincah dan gesit, ia dapat menggunakan kedua kakinya yang membuatnya dapat bermain di bagian mana saja. Sehingga sewaktu ia di MU, ronaldo dapat bertukar posisi dengan ryan giggs.

BIODATA CHRISTIANO RONALDO

Nama Lengkap : Christiano Ronaldo Dos Santos Aveiro
Nama Panggilan : Christiano Ronaldo / CR7
TTL : Funchal, Madeira, Portugal, 5 Februari 1985
Nama Ayah : Jose Dinis Aveiro
Nama Ibu : Maria Dolores dos Santos Aveiro
Nama Kakak : Hugo, Liliana Cátia, Elma
Tinggi Badan : 184 cm


Sumber :profilseleb.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar