Kamis, 17 November 2011

Hasil akhir pertandingan sepakbola Indonesia vs Malaysia 2011







Di awal babak pertama, Malaysia mencoba untuk menguasai jalannya pertandingan, melalui serangan-serangan yang begitu cepat yang dikomandani oleh Kapiten Baddrol. Indonesia juga bermain cepat dan taktis sehingga berhasil mencuri gol pada menit-menit awal, dimana gol itu tercipta dari tendang melengkung yang dilesakkan dari  sudut oleh Octo maniani, yang kemudian disambut oleh Gunawan C.B yang menempatkan dirinya pada timing yang sangat tepat. Gunawan  berhasil menaklukkan kiper Malaysia sehingga Indonesia unggul 1-0 lebih dahulu.

Setelah gol Indonesia berhasil di lesakkan, giliran Malaysia yang bangkit mendominasi serangan dengan semangat yang tinggi, serangan terus dilancarkan oleh Malaysia namun belum bisa berbuah gol. Baru setelah Baddrol membawa bola ke sisi kiri pertahanan Indonesia dimana dia tidak mendapat pressing yang ketat boleh dikatakan tidak terkawal, Baddrol dengan leluasa mengoper bola ke Asrarudin  yang menyundulnya di tengah dua kawalan pemain belakang Indonesia akhirnya membuahkan gol pada menit 35, gawang Indonesia berhasil di bobol oleh Malaysia.  Pertandingan babak pertama pun berakhir dengan skor 1-1.





Di babak kedua, permainan kedua tim masih berkutat di sekitar lapangan tengah, beberapa serangan kedua tim masih belum bisa membuahkan  gol. Hingga waktu pertandingan 2 X 45 menit selesai, skor masih tetap 1-1 dan harus di lanjutkan dengan  babak tambahan untuk mendapatkan sebuah tim pemenang.

Pertandingan 2x15 dilaksanakan sebagai babak tambahan, hampir semua pemain sudah dalam kondisi kelelahan kecuali pemain pengganti yang dimasukkan. Dalam babak tambahan inipun kedua tim belum bisa membuahkan gol sehingga pertandingan harus dilaksanakan dengan adu penalti. Pada adu penalti ini keberuntungan lebih berpihak kepada Malaysia dengan melesakkan gol sebanyak 4 dan di pihak Indonesia hanya bisa memasukkan tiga gol jadi kedudukan skor berakhir dengan 4-3 untuk kemenangan tim Malaysia. Dengan hasil ini Indonesia hanya berhak atas medali perak. Bagaimanapun juga garuda muda sudah menunjukkan prestasinya, kita patut menghargainya karena mereka sudah memperlihatkan permainan yang cantik dan enak untuk ditonton, dalam waktu-waktu yang akan datang kita yakin kemampuan mereka akan semakin baik dan tajam dalam bermain bravo garuda muda maju terus mengukir prestasi.










Tidak ada komentar:

Posting Komentar